Let’s Make a Bunch of Memories

20160604_135759_HDR.jpg

Suka jalan? Suka ketemu dan kenalan dengan orang-orang baru? Tempat-tempat baru? Kuliner baru? Kalo jawabanmu iya, berarti kita sama :p. Yay!!! Well, kecuali bagian kuliner sih ya, saya picky eater level akut jadi banyak ga doyannya dan dengan motto “Hidup hanya sekali masa’ mau makan-makanan yang nggak disukai” selesailah saya dengan cerita perkulineran. Manja. Hahahaha emang :p

Awal-awal punya gaji sendiri, hampir tiap weekend mesti kelayapan ke tanah antah-berantah bersama komunitas backpacker yang ketemunya juga lewat forum online. Berani banget kan ya, padahal cewek =_=”. Tapiiii saya selalu ngajak teman yang kenal satu atau dua orang kalo ikut jalan komunitas backapcker itu. Selain males krik-krik sendiri, seenggaknya aman, ada yang bisa diajak saling, saling menjaga. *tjieee

Kira-kira 1,5 tahun acara jalan-jalan seperti itu berjalan terus tanpa henti hingga akhirnya bosen. Vakum kira-kira sepuluh bulan, mulai lagi “kambuh” acara kepingin jalannya. Nggak lama setelah itu terus nikah, abis nikah uda beda lagi kalo mau jalan-jalan. :p

Dulu kalo jalan, siapa aja yang ngajak, asal tempatnya asik, seru, dan emang lagi pingin ke situ yaudah ke sana aja. Barang-barang bawa seperlunya nanti kalo kurang beli *toyor. Hahahaha. Sekarang? Suami senengnya bikin itinerary sendiri, bilangnya lebih enak kalo kita bisa jalan ke mana aja kita mau dengan waktu sepanjang yang kita pingin. Yap, saya sih setuju-setuju aja asal nggak disuruh bikin itinerary. Bukan tipe saya banget soalnya kalo harus merencanakan sesuatu :p.

Bagian saya dari perencanaan perjalanan ini adalah memesan tiket perjalanan (kalo nggak bawa kendaraan sendiri) dan memesan tempat menginap. Kehidupan di era serba online memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat penggunanya. Mau apa tinggal klik. Mau pesen tiket pesawat nggak usah lagi jauh-jauh ke agen tiket, tinggal pesen aja lewat website perjalanan atau website maskapai penerbangannya langsung, dapet deh tiket di tangan. Nyari tiket kereta juga gitu. Untuk harga, kita bisa membandingkan lagi dengan cermat dan memilih yang paling murah. Perhatikan juga promonya biar nambah hematnya :p. Sederhana dan mudah sekali bukan?

Tempat menginap pun begitu. Nggak usah gambling nunggu sampai tempat tujuan terus muter-muter nyari tempat menginap entah nanti bakal dapat apa enggak entah nanti tempatnya enak apa enggak. Atau juga nggak usah lagi nelpon 108 buat nanyain nomer telepon penginapan. Jaman sekarang sih tinggal klik-klik pesen pakek smartphone masing-masing. Mau yang seperti apa, buat tanggal berapa, dengan budget berapa, mau view seperti apa, keadaan kamarnya seperti apa, udah ada semua di internet. Hmm nikmatnya hidup di jaman ini. 🙂

Apalagi sejak awal tahun 2015 muncul sebuah online travel agent baru Travelio.com *plok plok plok* Awal saya kenal Travelio.com dari mana ya saya lupa -___-” hahaha pokoknya waktu itu saya dapat voucher Travelio.com senilai Rp 50.000,00 dan maenlah saya ke website ini demi mau memakai voucher yang nilainya lumayan itu. Eh bisa nawar hahaha terus seneng.

Sekarang Travelio.com nggak hanya menawarkan hotel dan homestay seperti kebanyakan online travel agent akan tetapi juga menawarkan apartemen, rumah, dan villa. Waoooowwww. Huwaaaaooooo. Tambah seru nih. Tambah banyak lagi pilihannya *berbinar-binar.

Apalagi buat saya yang picky eater ini, kan enak bisa sewa apartemen terus bisa masak-masak sendiri. Kalo di hotel kadang makanannya nggak cocok :(. Udah gitu dapat view bagus, tempat tinggal yang nggak biasa tapi berasa rumah sendiri, dan ya lebih bebas kan dari pada nginep di hotel.

Kenapa kok saya lebih memilih sewa apartemen bukan rumah atau villa? Sederhana, biasanya kan apartemen ada di lantai atas-atas dan saya paling suka menginap di tempat yang bisa melihat view dari ketinggian selain ya bosen juga kalo nginep di rumah-rumah aja.

Whooopsss… Jadiiii siapa nih yang masih nggak tergoda untuk mencoba Travelio.com ? Bisa nawar lo, pilihannya banyak lagi. Masih mau dapat lebih? Boleh. Pakek kode voucher ini LIOMORETI2UOV7UX untuk mendapatkan diskon 40% (maksimal Rp 300.000,00 hanya untuk apartemen, villa, dan rumah). Lumayan banget kan? Bisa nih dipakek liburan sama anak-anak, kan bentar lagi musim liburan. Belum punya anak? Sama pasanganlah. Belum punya pasangan? Sama teman-teman dong. Nggak punya teman? Apa nggak punya teman?! *melongo* Sendirian juga oke kok. 😀 Hidup kan pilihan, nggak harus diukur pakek meteran yang sama. Sendiri bisa jadi lebih bahagia daripada yang udah sama anak-anak tapi kurang bersyukur *tsaaah.

Let’s make a bunch of memories with our loved ones and Travelio.

Sekian.

Terimakasih banyak yaaa telah membaca postingan ini sampai akhir, ketjup virtual satu-satu :*

Terakhir banget.

4419f425361619-552e3739ed4ce

“#TravelioMore: More Choice, More Space, More Value”

Muachhh.

2 thoughts on “Let’s Make a Bunch of Memories

Leave a comment